Keunggulan Switch Yamaha SWX2200-8G dan Fungsinya

switch yamaha swx2200-8g

Keunggulan Switch Yamaha SWX2200-8G dan Fungsinya –  Jaringan switch atau hub switching merupakan perangkat jaringan komputer yang menghubungkan antara segmen jaringan atau untuk menghubungkan suatu perangkat jaringan. Switch juga bekerja di dalam lapisan data link. Untuk cara kerja switch ini sebenarnya hampir sama seperti halnya bridge, akan tetapi switch punya berbagai macam port, dengan begitu kerap disebut dengan multi-port bridge.

Switch juga merupakan perangkat telekomunikasi yang menerima sebuah pesan dari perangkat yang terhubung dengannya. Selanjutnya akan mengirimkan pesan hanya untuk perangkat pesan dimaksud tersebut. Atau dijadikan sebagai sentral/konsentrator di dalam sebuah network. Hal ini menjadikan switch disebut dengan perangkat yang lebih cerdas jika dibandingkan dengan perangkat hub yang hanya menerima pesan dan selanjutnya mengirimkan pada seluruh perangkat lain pada jaringan. Sebab switch dapat mengecek frame yang error dan selanjutnya akan langsung langsung membloknya. Switch yang berkualitas dan juga memiliki harga terjangkau adalah Switch Yamaha SWX2200-8G.

Switch Yamaha SWX2200-8G menjalankan fungsinya yang telah dikombinasikan dengan Yamaha Router RTX810. Switch Yamaha SWX2200-8G ini mampu mengelola switch yang ada pada lokasi terpencil. Tak hanya itu, Switch Yamaha SWX2200-8G ini juga mengamati status sambungan routerdan juga switch. Bisa juga untuk melihat dan mengatur informasi individu port, sampai untuk mengkonfigurasi VLAN. Kemudian untuk Switch Yamaha SWX2200-8G juga bisa untuk menemukan host (PC dan terminal), mengelola dengan memakai fungsi SNMP router, dan juga untuk mendeteksi serta mengatasi L2 loop dengan otomatis.

 

Fungsi manajemen Yamaha Switch SWX2200

Manajemen Yamaha Switch SWX2200 memiliki fungsi diantaranya sebagai berikut ini :

  • Mengelola switch di lokasi terpencil
  • Melihat status koneksi dari router dan switch
  • Mencari host (PC dan terminal)
  • Melihat dan mengatur informasi port individu
  • Konfigurasi VLAN
  • Mengelola SWX2200 dengan menggunakan fungsi SNMP router
  • Mendeteksi dan menyelesaikan L2 loop otomatis

 

Keunggulan Yamaha SWX2200-8G

Dengan menggunakan perangkat dari  Yamaha SWX2200-8G, anda dapat memperoleh berbagai macam keunggulan. Diantaranya yaitu mengelola switch yang terdapat pada lokasi terpencil. Anda juga dapat melihat status terhubung pada perangkat router dan juga  switch yang digunakan. Selanjutnya, untuk setiap port juga bisa dikonfigurasi dengan individual pada switch yang dikelola. Konfigurasi fungsi itu antara lain seperti operasi port, otomatis mendeteksi kabel bermasalah, kecepatan, flow control , link kecepatan downshift, , fungsi deteksi loop, QoS, beberapa VLAN, dan juga frame counter.

Ketika anda memakai Yamaha SWX2200-8G, anda sebaiknya tau jika semua port mendukung Gigabit Ethernet. Selanjutnya, Yamaha SWX2200-8G bisa untuk mengkonfigurasi VLAN dengan mudah. Yamaha SWX2200-8G juga bisa berfungsi untuk mencari host (PC dan terminal).  Setelah itu untuk port yang telah terhubung selanjutnya akan mengeluarkan tanda yaitu dengan dengan kedip merah. Hal ini tampak saat anda sudah memasukkannya di bagian saklar.

Switch jaringan tersebut berperan dalam integral untuk kebanyakan jaringan area lokal yang modern Ethernet (LAN). Mid-to-LAN memiliki ukuran yang besar dan terdapat sejumlah switch dikelola terkait. Kantor kecil / rumah kantor (SOHO) aplikasi pada umumnya memakai switch tunggal.  Atau seluruh tujuan-perangkat konvergensi seperti halnya residental gateway dalam mengakses layanan broadband kantor kecil maupun rumah seperti DSL maupun internet kabel.  Pada umumnya, perangkat dari pengguna akhir berisi router serta komponen yang antarmuka ke teknologi broadband tertentu.  Ethernet switch beroperasi di dalam lapisan data link dari model OSI di dalam menciptakan collision domain yang terpisah di dalam setiap port switch.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *