Peran Switch Yamaha SWX2200-24G Dalam Jaringan dan Fungsinya

switch yamaha swx2200-24g

Peran Switch Yamaha SWX2200-24G  Dalam Jaringan dan Fungsinya – Switch merupakan alat yang dipakai dalam menghubungkan sejumlah LAN yang terpisah dan juga menyiapkan filter paket antar LAN. Perangkat switch ini termasuk sebuah peralatan multi port, yang masing-masing  bisa untuk mendukung satu workstation, jaringan Ethernet maupun jaringan Token Ring. walaupun terhubung dengan jaringan yang berbeda di tiap-tiap port, switch bisa untuk memindahkan paket data antar jaringan jika dibutuhkan. Dalam hal tersebut switch berlaku seperti halnya bridge multi port yang cepat sekali (paket data difilter oleh switch dengan alamat yang akan dituju). Jika anda ingin mencari , switch dari Yamaha menjadi produk yang banyak digunakan saat ini.

Salah satu switch Yamaha yang banyak digunakan yaitu SWX2200-24G. Switch Yamaha SWX2200-24G ini juga disebut dengan switch 24 port.  Untuk switch 24 port ini  spesifikasinya pun sangat bisa dihandalkan harganya pun juga dapat dikatakan terjangkau. Untuk menjalankan fungsi mengamati serta mengatur informasi individu port, Switch Yamaha ini membawa berbagai macam fitur serta konfigurasi seperti halnya port operation, link speed downshift, speed, auto detect cross/straight cable, flow control, QoS, multiple VLAN, loop detection function, VLAN, dan juga ada frame counter. Switch Yamaha SWX2200-24G ini juga memiliki fungsi untuk mengkonfigurasi VLAN dengan mudah. Hanya dengan klik blue port maka otomatis akan memilih port switch sebelumnya, yang konfigurasi dibutuhkan. Hal ini bertujuan untuk mengkonfigurasi di batch.

Lain halnya jika dibandingkan dengan  kinerja mencari host (PC dan terminal). Komputer yang sudah terhubung dalam switch bisa anda temukan dengan mudah. Hanya dengan memilih komputer satu keinginan untuk mencari dari daftar klien DHCP atau daftar entri ARP. Port target yang telah terhubung lalu akan berkedip dengan tanda merah. Port yang L2 loop juga bisa mudah ditetapkan. Langkahnya dengan menutup port loop yang terdeteksi berdasarkan pengaturan.

 

Peran Switch Yamaha SWX2200-24G Dalam Jaringan

Switch bisa beroperasi di dalam satu atau lebih lapisan dari model OSI,  seperti halnya data link dan jaringan. Seperti halnya Ethernet, Fibre Channel, ATM, ITU-T G.hn serta 802,11. Konektivitas ini bisa pada salah satu lapisan yang disebutkan.

Perangkat yang interkoneksi di lapisan 3 biasa disebut dengan router.  Maka dari itu, lapisan-3 switch juga bisa dinilai sebagai (relatif primitif) router. Pada beberapa operator selular serta  lingkungan lain terdapat suatu kebutuhan untuk banyak analisis kinerja jaringan serta keamanan. Switch bisa untuk dihubungkan antara router WAN menjadi tempat untuk modul analitik. Sejumlah vendor menyediakan firewall, jaringan deteksi intrusi, serta analisis modul kinerja yang bisa plug pada port switch.

Sejumlah fungsi mungkin dalam modul gabungan. Pada kasus lain, switch dipakai dalam menciptakan citra cermin data yang bisa pergi ke perangkat eksternal.  Sebab, sebagian besar beralih port mirroring hanya menyiapkan satu aliran cermin.  Hub jaringan bisa bermanfaat di dalam mengipasi data pada beberapa read-only analisis. Misalnya saja seperti sistem deteksi intrusi serta packet sniffers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *